Home > Ren's Free Time > Menampilkan Text pada BREW Simulator

Menampilkan Text pada BREW Simulator

Setelah membuat suatu project BREW.Visual Studio akan meng-generate 3 file ber-ekstensi .c yaitu AEEAppGen.c, AEEModGen.c dan Project_1.c. untuk menampilkan Text pada BREW simulator kita cukup melakukan edit pada file Project_1.c saja.

pada    typedef struct _Project_1 {
AEEApplet      a ;
AEEDeviceInfo  DeviceInfo;
} Project_1;
tambah kan 2 baris kode

  • IDisplay *pIDisplay;
  • IShell *pIShell;

sehingga menjadi

typedef struct _Project_1 {
AEEApplet      a ;
AEEDeviceInfo  DeviceInfo;
IDisplay *pIDisplay;
IShell *pIShell;

} Project_1;

lalu kita deklarasikan 1 method untuk menampilkan Text pada Simulator BREW.

  • static void    Project_1_DrawScreen(Project_1* pMe);

sehingga kita mempunyai 4 method pada file Project_1.c ( 3 di-generate otomatis oleh VS 2005 )

4 method tersebut adalah

  • static  boolean Project_1_HandleEvent(Project_1* pMe,
    AEEEvent eCode, uint16 wParam,
    uint32 dwParam);
  • boolean Project_1_InitAppData(Project_1* pMe);
  • void    Project_1_FreeAppData(Project_1* pMe);
  • static void    Project_1_DrawScreen(Project_1* pMe);

setelah itu kita tambahkan 2 baris kode pada method Project_1_InitAppData(Project_1* pMe);

  • pMe->pIDisplay = pMe->a.m_pIDisplay;
  • pMe->pIShell  = pMe->a.m_pIShell;

sehingga methodnya menjadi

boolean Project_1_InitAppData(Project_1* pMe)
{
pMe->DeviceInfo.wStructSize = sizeof(pMe->DeviceInfo);
ISHELL_GetDeviceInfo(pMe->a.m_pIShell,&pMe->DeviceInfo);
pMe->pIDisplay = pMe->a.m_pIDisplay;
pMe->pIShell  = pMe->a.m_pIShell;
return TRUE;
}

setelah itu kita defenisikan method static void Project_1_DrawScreen(Project_1* pMe)

menjadi

static void Project_1_DrawScreen(Project_1* pMe)
{
AECHAR *text= L”Selamat Pagi Dunia”;
IDISPLAY_DrawText(pMe->pIDisplay,AEE_FONT_BOLD,text,-1,0,0,NULL,IDF_ALIGN_CENTER);
IDISPLAY_Update(pMe->pIDisplay);
}

setelah itu gunakan method Project_1_DrawScreen pada method boolean Project_1_HandleEvent

sehingga methodnya menjadi

static boolean Project_1_HandleEvent(Project_1* pMe, AEEEvent eCode, uint16 wParam, uint32 dwParam)
{

switch (eCode)
{
case EVT_APP_START:

Project_1_DrawScreen(pMe);
return(TRUE);

case EVT_APP_STOP:

return(TRUE);

case EVT_APP_SUSPEND:
return(TRUE);
case EVT_APP_RESUME:
Project_1_DrawScreen(pMe);
return(TRUE);

case EVT_APP_MESSAGE:

return(TRUE);

case EVT_KEY:

return(TRUE);

default:
break;
}
return FALSE;
}

setelah itu Ctrl + S.

lalu klik build -> build Project_1.  sampai kode yang kita tulis tidak ada kesalahan

lalu click Debug -> start without debugging. jika anda benar seharusnya teks akan muncul pada simulator. seperti gambar berikut

Maaf  jika bahasanya tidak baik. kurang komunikatif tapi percayalah saya sudah melakukan yang terbaik. untuk fungsi dari masing method yang saya gunakan akan saya jelaskan pada posting selanjutnya

have nice day

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: