Home > Ren's Notes > Catatan Akhir Kuliah Ren

Catatan Akhir Kuliah Ren

Semester 8 sudah selesai sekitar hampir 2 bulan lalu. Sekarang teman teman satu angkatan 2006 pada sibuk mengerjakan Tugas Akhir ( TA ) untuk mengejar wisuda Oktober 2010….dan aku pun sendiri masih ada semester 9 dan masih ada 2 kuliah lagi…sedihnya….hiks…hiks..tapi saya kira setiap orang sudah punya jalan takdir masing masing….mungkin takdir kuliah saya tidak selesai disemester 8…saya yakin semua manusia telah dituliskan takdir nya masing masing….dan takdir saya masih ada semester 9 di IT Telkom. Mungkin habis ini kita ( temen2ku terutama IF 30 -04, Temen seangkatan 2006 di PamTkla ) akan jarang berkumpul ( semester 7 aja dah jarang kuliah bareng sama temen IF 30 04 ). semua orang pasti akan sibuk dengan urusan masing..semoga teman sudah punya rencana kedepan mungkin ada yang sibuk untuk melanjutkan kuliah S2 ( ga bosen ya sekolah terus  :D), sibuk mencari pekerjaan yang diimpikan dan didambakan ( programmer, Drive Test Engineer ), sibuk menyiapkan rencana pernikahan mungkin ( hayo ngaku siapa yang sudah ngebet pengen nikah he..he..)..hmmm apapun yang teman rencananakan doa saya semoga temen2 beruntung dan doan teman2 dikabulkan oleh Alloh SWT…semoga pengalaman +/- 4 tahun  IT Telkom dapat menjadi bahan cerita saat reuni kita …mungkin 10 , 20 tahun lagi…ha…ha…seperti apa ya kita keadaan kita beberapa puluh tahun lagi…I wonder..

Yang saya yakin….setiap orang pasti mempunyai jalan kehidupan yang berbeda beda dan kita tidak tau apa itu… mungkin ada yang jadi programmer, drive test engineer, pegawai bank, pegawai telkomsel, system analysis, pegawai pertamina..pesan saya teman papun yang terjadi di masa depan, apapun keputusan yang kita ambil, apapun pekerjaan kita nanti, di bidang apapun karier kita. Tekunilah dengan sepenuh hati…yang paling penting tidak melanggar aturan agama tidak melanggar hukum…contoh kecil dari setiap orang punya jalan kehidupan  yang berbeda beda adalah dalam pengerjaan Tugas Akhir. temen temen pasti judul TA yang berbeda ( kalau sama pasti ada yang salah dengan temen2…) ada yang tentang data mining, AI, keamanan sistem, antena, optimasi, Grafika citra dll…pasti proses pengerjaan dan lika likunya berbeda seperti pengumpulan data,  running program, parameter pengukuran, analysis dll..dan seperti ilustrasinya..Pengerjaan Tugas Akhir cuma merupakan satu bagian kecil dari perjalanan kita di kampus.
Sedangkan perjalanan kita di kampus juga hanya satu bagian kecil dari perjalanan hidup.Perjalanan yang lebih berliku dan penuh rintangan masih menunggu kita setelah lulus…
itulah catatan akhir kuliah saya sukses buat kita semua….doakan saya supaya cepat mendapat kemudahan dalam pengerjaan TA cepet lulus, bekerja dengan layak…AMIN

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

