Home > Ren's Free Time > Menampilkan Gambar .bmp pada BREW Simulator

Menampilkan Gambar .bmp pada BREW Simulator

Pada postingan kali berisi bagaiman cara menampilkan gambar .bmp pada BREW simulator. Langkah yang harus dilakukan

  • tentu saja bikin Project terlebih dahulu. langkah langkahnya sudah saya jelaskan pada postingan terdahulu. nama project saya kali ini adalah Gambar
  • siapkan gambar yang akan ditampilakan dalam simulator. dalam hal ini nama file saya hinata.bmp ( nama file harus low case semua. karena jika nama file gambar up case maka pada saat menjalankan simulator akan menimbulkan error ). Terus letakkan file gambar di folder project yang kita buat. ( /Gambar )
  • buat variabel  IImage* pImage; di variabel defenition pada file Gambar.c

sehingga menjadi

typedef struct _Gambar {
AEEApplet      a ;
AEEDeviceInfo  DeviceInfo;

IImage *pImage;

} Gambar;

  • deklarasikan satu method untuk menampilkan gambar tersebut dalam file Gambar.c . nama method saya

void Gambar_Screen( Gambar* pMe);

  • setelah itu defenisikan method yang kita deklarasikan tadi

void Gambar_Screen( Gambar* pMe)
{
IDISPLAY_ClearScreen(pMe->a.m_pIDisplay);
pMe->pImage = ISHELL_LoadImage(pMe->a.m_pIShell, “hinata.bmp”);
IIMAGE_Draw(pMe->pImage,15,35);
IDISPLAY_Update(pMe->a.m_pIDisplay);
}

gunakan method yang kita buat tadi pada method

static boolean Gambar_HandleEvent(Gambar* pMe, AEEEvent eCode, uint16 wParam, uint32 dwParam){

}

sehingga method tersebut menjadi

static boolean Gambar_HandleEvent(Gambar* pMe, AEEEvent eCode, uint16 wParam, uint32 dwParam)
{

switch (eCode)
{

case EVT_APP_START:
Gambar_Screen(pMe);
return(TRUE);

case EVT_APP_STOP:

return(TRUE);

case EVT_APP_SUSPEND:

return(TRUE);

case EVT_APP_RESUME:

return(TRUE);

case EVT_APP_MESSAGE:

return(TRUE);

case EVT_KEY:

return(TRUE);

default:
break;
}

return FALSE;
}

setelah itu pilih menu build -> build gambar pada VS 2005 untuk meng-compile program yang kita buat. jika sudah tidak ada kesalahan tekan Ctrl + F5 untuk menjalankan program yang kita buat. jika benar maka seharusnya akan muncul gambar dibawah ini

bmp brew simulator

sebenarnya ada cara lain untuk menampilkan gambar pada BREW simulator yaitu dengan BREW Resource Editor. tipe gambarnya pun bisa .jpg…tapi saya belum berhasil. saya coba dulu ya…kalau sudah berhasil pasti saya post

Semoga bermanfaat. Have a nice day

  1. hafid
    June 12, 2011 at 22:41

    saya mau tanya nih, TA saya juga berhubungan dengan BREW. yang ingin saya tanyakan yaitu gimana membuat parsing pada BREW.

    • Ren
      June 13, 2011 at 15:00

      Maaf tidak bisa membantu.Saya cuma sedikit belajar tentang BREW dan hanya belajar dasar saja. Saya ada buku yang saya jadikan referensi pas belajar BREW kemarin. Silahkan download jika mau.😀
      Saya sarankan anda belajar Visual C++ juga. Karena kemarin saya kesulitan belajar BREW karena tidak mengerti Visual C++ ( Walaupun saya sudah belajar C++ ANSI, tapi tetap saja kesulitan😀 )
      Link : http://www.ziddu.com/download/15342795/Qualcomm_BREWDeveloperTraining.pdf.html

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

