Home > Ren's Notes > Positif Healing : “Fenomena 25 Tahun (Kemana Hilangnya semangat muda kita?)”

Positif Healing : “Fenomena 25 Tahun (Kemana Hilangnya semangat muda kita?)”

Banyak orang dewasa mengeluh, kenapa hari2 ku kurang menggairahkan, terasa membosankan, hari-hari yang ada terasa seperti rutinitas menjenuhkan, kadang aku pun merasa seperti robot yang selalu dan selalu melakukan aktivitas yang menjemukan, aku juga merasa bahwa pekerjaanku lebih banyak stressnya daripada kebahagiaan atas kenikmatan uang yang telah kudapat? Kemana hilangnya gairah hidup yang dulu sangat menggebu-gebu, kemanakah semangat muda yang dulu aku miliki, ke mana semangat yang dulu aku miliki hingga seolah-olah dahulu aku berfikir gunung everest pun bisa aku taklukan bila aku mau. Di bawah ini adalah tips bila kamu merasa hari-harimu kurang bergairah, dan kembali memunculkan semangat mudamu yang sudah hilang.

  • Berteman Tahukah kamu? Alasan mengapa kita waktu sekolah dan kuliah dahulu bersemangat?? Salah satunya adalah karena kita bertemu banyak teman! Oleh karena itu carilah teman lagi sebanyak mungkin, kunjungilah kembali teman yang sudah merenggang hubungannya, bergaulah setiap harinya, dan perbanyaklah teman2 barumu!
  • Tekunilah Pekerjaan yang kamu sukai Mungkin pekerjaan yang kita lakukan saat ini terasa menjenuhkan dan bikin stress. Hal itu sudah biasa terjadi. Oleh karena itu, mulai lah secara bertahap untuk melakukan pekerjaan yang memang sesuai dengan minatmu. Dan jadikanlah itu karirmu, atau sumber penghasilanmu. Tidak perlu iri atau membandingkan dengan penghasilan orang lain, itu malah menjauhkan dari dirimu yang sebenarnya. Jadilah dirimu sendiri dan sukseslah di bidang yang kamu minati.
  • Kreatifitas Apabila kita sudah tidak berani lagi bermimpi, tidak ada imajinasi lagi di dalam kepala kita. Maka berarti sama saja kita sudah mati. Karena apa? Karena sudah tidak ada lagi harapan membara di dalam hati kita. Salah satu cara untuk memunculkan kembali kreatifitas muda kita yang sudah lama hilang adalah dengan : menonton film2 fiksi, musik, buku pengembangan diri, buku inspirasi, atau dengan bermain game komputer.
  • Alam Pernahkah kita berjalan di pinggir sungai lalu tiba2 ide-ide dan inspirasi bermunculan di kepala kita, atau saat kita memandangi indahnya matahari di sore hari, atau saat kita melihat laut, atau melihat langit? Itulah salah satu keajaiban dari alam untuk kita. Luangkanlah waktu sejenak di pagi hari untuk menikmati sejuknya udaranya. Atau luangkanlah waktu di sore hari, untuk berjalan-jalan menikmati indahnnya langit yang biru ke merah-merahan.
  • Hiduplah dalam Impianmu Ambilah sebuah buku kecil, tulislah apa-apa yang paling ingin kau wujudkan dalam hidupmu. Contohnya menguasai bahasa prancis, pandai bermain piano, membuat motor modif sendiri, membuat taman impian di teras, berkunjung ke eropa, melakukan backpacker, dll. Agar lebih merangsang pikiran kita, maka tulislah “101 impianku”. Lihatlah selalu setiap hari daftar impianmu itu. Kita tidak perlu memikirkan bagaimana caranya agar impian2 kita tercapai. Atau mengabaikan pekerjaan kita sehari-hari. Hanya cukup terus melihat saja daftar impian kita itu, biarkan ia menyala di dalam pikiran kita. Dan beraktivitaslah seperti biasa, bekerjalah, atau bersekolahlah seperti biasa. Dan bila memang ada waktu dan kesempatan maka berusahalah sedikit-demi-sedikit mewujudkan impian kita. Dan rayakanlah hidupmu!
  1. October 20, 2010 at 10:17

    Hmmm, tulisan yang menarik. Thanks sudah berbagi.

    Kebetulan saya juga baru menulis entri blog yang juga terkait tentang kebahagiaan, judulnya Apakah Wanita Cantik Itu Bahagia? Mungkin Anda bisa membaca dan meresponinya juga, pasti ada manfaat sebagai referensi atau mungkin pengetahuan tambahan untuk Anda. Ditunggu komentarnya..

    Dan salam kenal juga ya.

    Nanti saya akan berkunjung kembali.

    Lex dePraxis
    Unlocked! – Menyingkap Misteri Manusia, Cinta, dan Hidup

    • Ren
      October 20, 2010 at 20:04

      Terima kasih. siap ntar saya respon entry blog anda.
      regards

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: