Home > Ren's Notes > Inspirasi dari Javier Zanetti, Inter Milan’s Captain

Inspirasi dari Javier Zanetti, Inter Milan’s Captain

Sudah lama saya ingin menulis tentang salah satu pemain sepak bola favorit saya, Javier Zanetti dengan nick name “Il Trattore” (The Tractor) .

Javier Zanetti

Dia merupakan salah satu legenda di Inter Milan, lahir pada 10 agustus 1973 ( +/- 37 tahun ). memulai karir di klub Talleres de Remedios de Escalada pindah ke klub Benfield pada tahun 1993. Pada tahun 1995 dia pindah ke Inter Milan dan melakoni debut pertamanya di Inter Milan pada 27 August 1995 melawan klub Vicenza dan mulai  menjadi Kapten pada musim 1999/2000. Pada awal karirnya di Inter Milan, sulit rasanya bagi Javier Zanetti dan Inter Milan untuk dapat meraih Juara Serie A karena pada masa itu Superioritas Juventus begitu kuat. Kesempatan pertama terbaik bagi Inter Milan untuk Juara Seri A adalah pada musim 1997/1998. Dimana sampai pekan 37, Inter Milan masih diposisi atas bersaing ketat dengan Juventus. Tapi karena pada pertandingan terakhir kalah dengan Juventus 0-1 melalui pertandingan yang cukup kontroversial karena penalti Alexandro Del Piero dan tidak diberikannya penalti kepada Inter Milan karena Ronaldo dilanggar dengan jelas oleh pemain Juventus di area kotak penalti Juventus tapi apa mau dikata akhirnya Juventus yang menang dan Juara Serie A. Dan Inter Milan dan Javier Zanetti gagal meraih juara Serie A. Kesempatan kedua terbesar bagi Inter Milan untuk dapat menjuarai Serie A terjadi pada musim 2002/2003 dan lagi lagi pada minggu ke 37 Inter Milan masih diposisi puncak dan masih ditempel ketat oleh Juventus di posisi kedua dengan selisih point 2 atau 33. Sebenarnya Inter Milan hanya membutuhkan hasil imbang pada pertandingan terakhir ( minggu ke 38 ) melawan Lazio untuk memastikan gelar Juara Serie A, tapi Inter Milan dan Javier Zanetti gagal kembali karena kalah dari Lazio dengan skor 4-2 dan Juventus akhirnya Juara Serie A. Dan Inter Milan dan Javier Zanetti akhirnya menjadi Juara Serie A pada musim 2005/2006 – 2009/2010 ( 5 kali ). tentu saja salah puncak karier Javier Zanetti adalah musim 2009/2010 karena meraih 3 Gelar juara di kompetisi yang berbeda yaitu Liga Champion Eropa, Serie A Italy, dan Coppa Italy. Apa yang ingin saya sampaikan dari perjalanan Javier Zanetti di Inter Milan?
Kadang kita harus tetap mencoba berkali kali untuk berhasil, ingat Javier Zanetti perlu sekita 10 tahun untuk meraih Juara Serie A bersama Inter Milan. Dan sebenarnya Javier Zanetti bisa saja pindah mencari klub lain yang memiliki kesempatan juara lebih besar untuk menjadi juara liga dan juara Liga Champion seperti Barcelona atau Real Madrid tapi dia tetap bertahan di Inter Milan. Jadi kita memerlukan keteguhan hati dan sikap pantang menyerah agar berhasil di suatu bidang.
Hard time should make you better not bitter.
Semoga memberi Inspirasi ^_^

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: