Home > Ren's Notes > Positif Healing : “Rute A, B1, dan B2”

Positif Healing : “Rute A, B1, dan B2”

Beikut ini Positif Healing oleh saudara saya  yang terinspirasi  dari salah satu kuliah di IT Telkom.

Rute A, B1, dan B2. setiap orang akan menempuh jalannya masing-masing. namun bukan berarti akan ada sebagian orang yang ditakdirkan untuk menang, dan sebagian lagi ditakdirkan untuk kalah, atau ada yang menjadi pelayan bagi orang-orang yang menang. karena pada hakikatnya, setiap orang dilahirkan untuk menjadi pemenang. namun mengapa kadang, keadaan tidak mengijinkan kita untuk demikian??jawabannya adalah tidak seperti itu, kita hanya belum mengetahui apa yang sebenarnya sedang dipersiapkan kehidupan untuk kita dan untuk kesuksesan kita. mungkin bagan di bawah ini akan sedikit membantu kita :

Setiap orang mempunyai path yang berbeda beda

Rute A : adalah jalan bagi mereka yang memang telah mendapat kesempurnaan sejak awal, kecerdasan, bakat turunan dari orang tua, keluarga yang berada, lingkungan yang mendukung, fasilitas, dan segala hal yang telah mereka peroleh dengan baik. sehingga mereka pun akan dapat menjalani hidup dengan sangat baik. namun ada satu kelemahan, yang mungkin bahkan mereka sendiri tidak menyadarinya. yaitu, “mereka tidak berani melompat lebih tinggi”.

Rute B : adalah jalan bagi seorang yang bodoh, pemimpi, pembual, dan orang yang suka cari gara-gara. mereka tidak bisa menyadari antara keinginan dan kemampuan. akhirnya mereka memasang target setinggi mungkin, alih-alih kesuksesan yang didapat, malah juranglah yang akan mereka temui. ipk 4,00, penghasilan yg tinggi, rumah mewah, atau penghargaan nasional. mereka ingin seoerti orang2 di Rute A, tapi mereka tidak mau menyadari bakat dan keahlian mereka sendiri. mereka tak henti2nya bermimpi, kecuali ada seseorang yg menamparnya dan membuatnya bangun terjaga..Rute B1 dan B2 : mereka adalah orang yang gagal. mereka adalah orang yang sudah berusaha namun malah kekalahan yang didapat. di sekitar kita banyak orang yang gagal. bahkan lebih dari itu, dunia ini dipenuhi dengan orang-orang gagal. pelajar drop-out, mahasiswa nasakom, pegawai yang di PHK, bisnisman yang bangkrut, pegawai rendahan, atau pekerja berupah kecil.

namun sebenarnya pada hakikatnya tidaklah demikian, justru kegagalan tersebutlah yang memang harus ia temui untuk meraih puncak kesuksesan.bukalah google dan pelajarilah orang-orang berikut : Adam Hoo, Anthony Robbin, Soichiro Honda, Thomas Alva Edison, Lionel Messi, atau Abraham Lincoln. dan seraplah semangat mereka, kemudian yakinlah kepada dirimu sendiri. percayalah kepada dirimu sendiri. kamu adalah makhluk paling spesial. kamu adalah anugrah terindah yang pernah ada. kamu unik, dan satu-satunya yang ada. dan..

You are born to be win!

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: