Home > Ren's Notes > Afirmasi Positif

Afirmasi Positif

Afirmasi Positif dipercaya bisa membantu seseorang untuk menyelesaikan segala permasalahan dalam hidupnya. Keuangan, karir, bisnis, Hubungan, cinta, masalah batin, Trauma, hingga penyakit.

“Kenyataan hanyalah persepsi Anda. Jika Anda ingin mengubah kenyataan hidup Anda, mulailah dengan mengubah persepsi Anda.” (Dr. Ibrahim Elfilky)

Afirmasi Positif sendiri berasal dari 2 kata, yakni : afirmasi yang berarti pernyataan dan kata positif . dengan kata lain afirmasi positif adalah “Sebuah pernyataan positif”.

Sekarang mari kita lihat bagaiman cara afirmasi positif bekerja :

afirmasi-positif

afirmasi-positif

Pertama, di dalam otak akan terjadi pertentangan, terutama bila afirmasi positif itu tidak sesuai dengan keyakinan lama kita.

Kedua,bila afirmasi positif terus kita ulang, otak kita akan menjadi bingung, sehingga kita menjadi tidak tahu mana yang “benar” dan mana yang “salah”.

Ketiga, bila afirmasi positif diteruskan, pola keyakinan lama kita akan rusak bahkan hilang, dan digantikan dengan keyakinan baru kita.

Keempat, akhirnya otak kita akan menerima afirmasi positif itu sebagai kebenaran sepenuhnya.

 

Berikut adalah contoh afirmasi positif untuk seseorang yang mempunyai persepsi negatif terhadap lawan jenis :

Afirmasi positif untuk pria yang mempunyai persepsi negatif terhadap wanita :

“wanita adalah makhluk mulia, wanita adalah makhluk yang penuh kasih sayang, wanita adalah makhluk yang yang penuh simpati, wanita adalah makhluk yang berbudi pekerti luhur, wanita memenuhi dunia dengan kebaikan, wanita memenuhi dunia dengan pertolongan dan welas asih, wanita memenuhi dunia dengan kebijaksanaan-kebijaksanaan.”

Afirmasi positif untuk wanita yang mempunyai persepsi negatif terhadap laki-laki:

“Laki-laki adalah makhluk yang baik, laki-laki memenuhi dunia dengan perbuatan baik, laki-laki memenuhi dunia dengan kedamaian. Laki-laki adalah makhluk yang setia, setiap laki-laki diciptakan untuk setia kepada pasangannya, setiap laki-laki hanya menginginkan satu istri dalam hidupnya.”

 

Ucapkanlah kalimat di atas 30 – 40 kali di setiap pagi hari, lakukan selama seminggu, maka bila kamu sebelumnya mempunyai persepsi negatif terhadap lawan jenis maka pemikiranmu lambat laun akan berubah.

Buatlah afirmasi positif untuk bidang kehidupanmu yang lain. kemudian ucapkanlah secara rutin setiap hari (pagi/sore/malam), Insya Alloh kehidupanmu akan terasa jauh lebih baik. Dan cara berfikirmu yang baru ini akan membantumu memperbaiki setiap hal dalam kehidupanmu.

 
sumber

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: