Home > Ren's Notes > Berdiri tegak diatas kekurangan ( Syukuri saja apa yang telah kamu miliki )

Berdiri tegak diatas kekurangan ( Syukuri saja apa yang telah kamu miliki )

Kekurangan? Saya percaya siapapun didunia ini pasti memiliki kekurangan pada dirinya. Dan terkadang kekurangan lebih dominan daripada kelebihannya. Atas kekurangan dan keterbatasan tersebut, menurut saya hal yang terpenting adalah sikap kita terhadap kekurangan dan keterbatasan tersebut.šŸ™‚

Ada dua jenis sikap manusia dalam menghadapi kekurangan dan keterbatasan yang ada pada dirinya.

  • Menganggap bahwa kekurangan adalah bagian nasib buruk yang menimpanya dan pasrah terhadap keadaan tersebut. Sehingga kekurangan membuatnya tidak maju menjadi pribadi yang lebih baik
  • Mengangap kekurangan sebagai tantangan yang harus diatasi dan tidak membuatnya berhenti dan pasrah dalam meraih mimpi dan cita-citanya. Mungkin ini juga bisa disebut sabar, karena sabar adalah kondisi yang dinamis, terus berusahaĀ  sedangkan pasrah adalah kondisi yang statis / diam.

Sikap kita terhadap kekurangan dan keterbatasan adalah 100% pilihan kita, sehingga kita harus bijaksana dalam memililih bukan?

Saya yakin dalam mengatasi kekurangan dan keterbatasan itu tidak mudah tapi itu mungkin untuk diatasi. Tapi percayalah kawan, masih banyak orang yang mempunyai kekurangan dan keterbatasan yang lebih besar dan berat pada diri kita tapi mereka dapat mencapai mimpi dan cita citanya. Saya menemukan sebuah video di youtube.com, yang bagi saya sangat memberi inspirasi untukĀ  terus maju dan untuk tidak menyerah.

Tetap semangat kawan, Percayalah sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Syukuri apa saja yang ada pada diri kita, karena syukur dan sabar membuat kita menjadi lebih sempurna.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: