Home > Ren's Notes > Tiga Kata yang Menginspirasi.

Tiga Kata yang Menginspirasi.

Hari ini saya menonton salah satu video motivasi dari Nick Vujicic yang bagi saya sangat memovitasi diri sendiri. Untuk yang belum menonton, lihat saja di Youtube.com😀. Dari video tersebut ada tiga hal penting untuk membuat kita dapat meraih cita cita dan impian kita.

  • Perspektif

Adalah bagaiman kita memandang hidup dan kondisi / state kita. Kebanyakan orang memiliki perspektif yang negatif dalam hidup mereka. Perspektif yang negatif membuat kita berpikir bahwa diri ini penuh dengan keterbatasan. Misalnya andai saja dulu melakukan ini? andai saja saya punya ini? andai saja saya punya itu? permasalahnya apakah pikiran tersebut membuat kita menjadi lebih baik. Tentu saja jawabannya tidak, pikiran tersebut malah akan membuat kita menjadi tersandera dan membuat kita tidak bisa maju. Yang perlu kita persepektif positif adalah inilah saya, saya bersyukur semua yang ada pada diri saya, saya dapat mencapai semua impian dan cita saya. Kenapa kita butuh perspektif positif? Karena dengan perspektif positif, kita tidak membatasi diri sendiri, kita tidak terpengaruh dengan opini negatif orang orang lain,  kita tetap berjalan sesuai dengan perspektif kita.

Today is yours, Lakukan yang ingin kita lakukan. Sesuai dengan prioritas kita.

  • Visi

Visi adalah tujuan, impian yang akan kita capai dalam hidup ini. Dan jangan menyesali kesempatan yang terlewatkan karena hanya akan membuat kita kehilangan kesempatan yang lain. Dalam mencapai visi tersebut harus dilakukan dengan selangkah demi selangkah. Jangan pernah berpikir suatu saat saya akan memperoleh semua yang kita impikan ( Jika suatu saat itu datang ).  Yup, karena kata ” suatu saat “ kadang  membuat kita melupakan bahwa kita masih punya “hari ini”. Berpikirlah, hari ini saya akan melakukan sesuatu yang bermanfaat.  Benar kita harus punya visi masa depan yang jelas dan besar, tapi jangan karena visi masa depan tersebut kita melupakan fakta bahwa kita masih mempunyai “hari ini”. Lakukan selangkah demi selangkah, sedikit demi sedikit. Lakukan apa yang dapat kau lakukan hari ini, Jangan menundanya. Renungkan ungkapan berikut ” Next time? There will be no next time “. Lakukan yang terbaik untuk hari ini.

  • Pilihan

Dan yang terpenting dari semua ini adalah seberapa bijak kita dalam memilih dalam hidup ini? karena hidup adalah pilihan.

Semoga bermanfaat bagi saya dan kamu😀

  1. yanrmhd
    April 16, 2011 at 20:19

    bersyukur, lakukan yang terbaik, dan bersyukur lagi…semuanya jadi ringan, dan bertambah berkah…
    semangat! do the best😉

    • Ren
      April 17, 2011 at 09:16

      Amin

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

