Home > Ren's Notes > Jangan Buka Surat Orang Lain

Jangan Buka Surat Orang Lain

Setiap orang punya rahasia kehidupan. Jangan ikut campur atau ingin tahu urusan pribadi orang lain. Apalagi sampai membuka surat yang mereka terima. Pesan ini juga berlaku kepada petugas penjara.

Alkisah, saat isu terorisme merebak, ada beberapa pemuda yang menjadi tulang punggung keluarga diamankan oleh polisi. Mereka lalu dikirim ke Nusakambangan. Salah seorang pemuda yang dipenjara di pulau kecil dekat Cilacap itu mendapat surat dari bapaknya. “Anakku, bapak sangat bingung. Sekarang saatnya menanam jagung, tetapi tidak ada yang mencangkul ladang kita. Selama itu kamu yang melakukannya,” tulis bapaknya dalam surat.

Sang pemuda segera menjawab surat tersebut, “Bapak, jangan cangkul ladang kita. Saya menyimpan dan mengubur banyak senjata di situ. Kalau nanti ketahuan hukumman untuk saya semakin berat. Sabar ya pak, rezeki sudah diatur oleh Sang Maha Kaya.”

Sebelum dikirim, rupanya setiap surat disensor dan dibaca isinya oleh petugas penjara, tak terkecuali surat pemuda itu. Membaca isi surat tersebut petugas penjara terkejut dan langsung melaporkannya kepada Polisi Anti Teror.

Beberapa minggu kemudian pemuda itu mendapat surat dari bapaknya, “Anakku, bapak heran. Satu hari setelah menerima surat darimu satu peleton polisi datang ke ladang kita. Bapak tadinya sangat ketakutan. Tetapi mereka tidak menemukan senjata di ladang kita.”

Pemuda itu membalas surat dari bapaknya, “Bapakku yang sangat saya cintai, sekarang saatnya bapak menanam jagung. Dan jangan lupa, sampaikan ucapan terima kasih kepada polisi anti teror yang telah mencangkul ladang kita.”

Sumber :  www.jamilazzaini.com

Categories: Ren's Notes
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: